Seksi Pendis Kemenag Karimun Gelar Evaluasi Realisasi Anggaran Tahun 2020


Karimun (Inmas) - Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Karimun menggelar rapat evaluasi realisasi anggaran tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pendis, M. Khairum dan diikuti Kepala MIN 1, MIN 2, MIN 3 dan bendahara Pembantu, Bendahara Pengeluaran, Perencana Pendis, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Perencana, Rabu 30/9/2020 di ruang pertemuan FKUB Karimun.

Kasi Pendis, M. Khairum mengawali rapat dengan menyampaikan tentang Tugas Pokok dan Fungsi Seksi Pendidikan Islam yakni  Melakukan Pelayanan, Bimbingan Teknis, Pengelolaan Data Dan Informasi, Serta Menyusun Rencana Dan Pelaporan Dibidang Pendidikan Raudatul Athfal , Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Pendidikan Islam, Pendidikan Diniyah, Dan Pondok Pesantren Dilingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karimun.

Selanjutnya M. Khairum menjelaskan bahwa realisasi penyerapan anggaran pada bidang Pendis masih rendah dari target realisasi triwulan III yakni sebesar 70 %.

"Per 30 September 2020 dari pagu DIPA 19.837.706.000, Bidang Pendis baru terealisasi 12.985.195.217 artinya baru 65,46% dari target 70%. Dengan rincian belanja pegawai 60,22%, belanja barang 85,48% dan belanja modal 6,14%." Kata M. Khairum.

Beberapa permasalahan yang menjadi kendala rendahnya realisasi diantaranya terkait belanja modal yang belum banyak terealisasi dan anggaran bantuan oprasional sekolah pada masing-masing madrasah ibtidaiyah negeri yang juga masih rendah realisasinya.

M. Khairum meminta adanya kerjasama dari semua yang hadir dalam rapat, sehingga target realisasi anggaran di bidang pendis dapat tercapai sesuai target.

"Jadi saya minta kerjasamanya dari Kepala MIN 1, MIN 2, MIN 3, bendahara Pembantu, Bendahara Pengeluaran, Perencana Pendis, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa agar target realisasi anggaran kita bisa tercapai sesuai target. Jika ada kendala atau maslah segera disampaikan agar kita bisa bersama-sama mencari solusi dan jalan keluarnya." Tutup M. Khairum.








Comments