Kemenag Karimun Akan Jadi Pilot Project ZI Tahun 2021

* Kemenag Karimun Targetkan Sebagai Pilot Project  Zona Integritas Tahun 2021

Karimun (Inmas) – Kantor Kemenag Kabupaten Karimun menandatangani kontrak kinerja sebagai Pilot Project ZI (Zona Integritas) pada tahun 2021 dengan target nilai sebesar 95. 


Target ini tertuang dalam Kontrak Kinerja Pembangunan ZI yang ditandatangani bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, minggu, 8 November 2020 di Hotel Golden View Batam.


Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan Kontrak Kinerja Pembangunan ZI antara lain para pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri dan para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau.


Para Kepala Kemenag se Kepulauan Riau sepakat untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di wilayah masing-masing dengan target capaian Kemenag Karimun pada tahun 2021, Kemenag Batam, Tanjungpinang dan Anambas tahun 2022, Kemenag Natuna tahun 2023 dan Kemenag Lingga tahun 2024. 


Kegiatan penandatanganan kesepakatan tersebut disejalankan dengan kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Strategis Kementerian Agama Tahun 2020-2024 di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri. 


Dalam arahannya, Ka. Kanwil meminta Kemenag Kab./Kota untuk belajar dengan Kanwil Kemenag Bali dan DIY yang sudah berhasil dalam mengimplementasikan Zona Integritas.


"Kita perlu belajar dengan Kanwil Kemenag yang sudah dinilai dengan baik misalnya Kanwil Kemenag Bali dan DIY," ujar Kakanwil. 


Kakanwil juga mengatakan akan melakukan evaluasi 6 bulan ke depan untuk menyelesaikan target yang sudah disepakati.


Sementara itu Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun optimis bisa melaksanakan target yang telah ditetapkan tersebut pada tahun 2021.


“Insya Allah kita siap pada tahun 2021 menjadi Pilot Project Pembangunan Zona Integritas dengan target nilai 95.” Kata H. Jamzuri.

Comments